Hal Tampak Sepele tetapi Penting untuk Membuat Kue Kering Anti Gagal

Hal Tampak Sepele tetapi Penting untuk Membuat Kue Kering Anti Gagal

Bagi pemula yang baru pertama kali mencoba menyebabkan kue kering, agaknya berdebar saat menyebabkan kue kering untuk Lebaran. Selain modalnya yang tak murah, kue kering enak rasanya patut dihidangkan saat Hari Raya Idul Fitri. Ada sebagian trik yang terbilang penting didalam menyebabkan kue kering. Trik ini memilih keberhasilan dari aspek tektur dan juga rasa kue kering. Baca juga: Bedanya Mengaduk bersama Mengocok Adonan, Apa Pengaruhnya pada Pembuatan Kue? Tiga langkah sederhana yang terlalu urgent seperti dilansir dari The Spruce Eats adalah, ikuti resepnya, panaskan lebih pernah oven, dan jangan terhubung pintu oven disaat kue sedang dipanggang.

Berikut adalah tips menyebabkan kue kering yang enak dan sempurna: 1. Jangan minyaki loyang Dengan memberi minyak pada loyang, akan sanggup menyebabkan adonan kuemu terlalu melebar. Dapatkan informasi, gagasan dan insight di email kamu. Daftarkan email Bahkan nantinya sanggup menyatu satu serupa lain jadi satu buah kue lebar. “Untuk sebagian produk seperti macaron tidak butuh dipoles sebab akan bepengaruh pada hasil macaron melebar,” tahu Executive Pastry Chef Swissotel Jakarta PIK Avenue, Budi Kuniawan pada Kompas.com, Selasa (19/5/2020) Premium Cake Pan .

Sementara pada sebagian kue kering, loyang yang diminyaki disebutkan Budi akan menyebabkan proses piping (semprit) licin di atas baking paper. Baca juga: Kenapa Hasil Kue Kering Bisa Gagal? Berikut 5 Kesalahan yang Mungkin Kamu Lakukan Jika kuemu menempel pada loyang, mungkin ada yang tidak benar bersama loyang tersebut. Periksa apakah loyang yang kamu memakai udah bersih atau jadi kotor akibat sisa-sisa kue yang dipanggang sebelumnya. Untuk mengatasinya, kamu sanggup memakai alas pada loyang sehingga kue enteng dilepas dari loyang. 2. Gunakan loyang berwarna cerah Soal loyang, ternyata kamu lebih baik untuk memakai loyang berwarna cerah daripada yang berwarna gelap. Pasalnya, kue kering akan lebih enteng gosong di anggota bawahnya terkecuali memakai loyang berwarna gelap. Baca juga: Bersiap Bikin Nastar, Ini Resep dan Tips Membuat Selai Nanas yang Lembut dan Manis Alas loyang berwarna gelap akan lebih enteng dan lebih banyak menyerap panas daripada yang berwarna cerah.

Lihat Foto Ilustrasi menggiling adonan kue(Shutterstock) 3. Pastikan kadar tepung benar Salah satu persoalan penakaran tepung memakai unit pengukuran berdasarkan gelas adalah metode itu terlalu tidak tepat. Maka lebih baik untuk mengukur tepung memakai ukuran gram daripada gelas biasa. Jika resep butuh satu gelas tepung, maka lebih baik ukur kira-kira 130 gram tepung. Timbangan dapur akan terlalu menolong di sini. Tak ada salahnya belanja timbangan dapur untuk modal menyebabkan kue kering enak. 4. Hangatkan mentega didalam suhu ruang Mentega kudu dilembutkan atau dihangatkan didalam suhu ruang sehingga sanggup tercampur rata bersama adonan. Mentega yang tetap keras, kata Chef Budi, akan berpengaruh pada hasil baking.

Baca juga: Persiapan Bikin Kue Lebaran, Kenali Perbedaan Mentega bersama Margarin “Mentega sebaiknya digunakan didalam suhu ruangan 20-25 derajat celsius. Tujuan dari mentega yang lembut didalam pembuatan adonan adalah menolong mempermudah pengadukan secara rata dan lebih cepat,” papar Chef Budi. 5. Gunakan mentega berkwalitas tinggi Mentega yang tidak berkwalitas baik sanggup mengandung hingga 19 % air. Hal itu akan menyebabkan telur dan mentega sukar jadi tercampur, yang akan menyebabkan kue terlalu enteng melebar. Mentega bersama tingkat lemak yang lebih tinggi tak sekedar terasa lebih enak, juga akan sanggup mencampurkan (emulsi) adonan bersama baik. 6. Ulen adonan bersama lembut Sebaiknya saat kamu sedang menguleni adonan, laksanakan bersama lembut dan perlahan.

Memang terdengar sulit, tetapi terkecuali kamu terlalu kasar atau terlalu banyak mengulen maka kuemu akan makin keras. Ada sebagian perihal yang sanggup kamu laksanakan untuk mengatasi perihal ini. Taburi permukaan daerah kamu akan mengulen atau menggiling adonan bersama gula bukannya tepung. Baca juga: Pakai Nanas Muda atau Tua? Begini Cara Tepat Memilih Nanas untuk Selai Isian Nastar Tepung sisa akan menyebabkan kue jadi terlalu keras. Jika kamu sedang menyebabkan kue kering cokelat, sanggup juga menaburi bubuk cokelat ke atas permukaan ulen atau giling. Lalu disaat kamu memakai pemotong untuk memotong kue sesuai selera, pastikan untuk memotongnya sedekat mungkin bersama anggota sisi dari adonan. Juga sedekat mungkin antar potongan kue Hal ini akan meminimaliasasir kuantitas adonan sisa yang kudu kamu ulen atau kembali. Karena kue yang berasal dari adonan sisa yang digiling ulang umumnya akan lebih keras.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *