Bantu Tangkal Corona, Telkom University Mengadakan Masker dengan Filter Ganda

Telkom University kembali membuat inovasi dalam menghindari penyebaran virus corona di Indonesia. Akademi Besar yang terletak di Bandung, Jawa Barat tersebut memproduksi masker dengan filter ganda ataupun Inserta Facemask With Replaceable Filter( IFWRF).

Masker dengan filter ganda tersebut digadang- gadang dapat menghentikan penyebaran virus corona. Masker tersebut diharapkan dapat penuhi kebutuhan warga mengingat dikala ini keberadaan masker di pasaran telah terus menjadi sangat jarang.

Dikutip dari jabarprov. go. id, regu dari Telkom University yang terdiri dari dosen Industrial Design Fakultas Industri Kreatif mengatakan kalau masker tersebut mempunyai keunggulan ialah dilengkapi dengan perlindungan spesial berbentuk fitur pocket buat mengubah filter yang terkontaminasi secara mandiri di dalamnya.

Filter ekstra tersebut mempunyai guna buat tingkatkan proteksi terhadap droplets ataupun debu yang bisa terhirup kala bernapas. Sedangkan Inserta sendiri berasal dari frase insert- again dalam bahasa Inggris yang berarti memasukkan kembali.

Nama ini merujuk pada fitur utama masker yang membolehkan fitur baru buat dimasukkan lagi lewat pocket saat sebelum masker digunakan.

Mempunyai 3 Elemen Susunan Tidak hanya Kain

Masker yang mempunyai nama Inserta Facemask tersebut mempunyai 3 susunan yang melindungi penggunanya dari dalam serta luar. Susunan awal terdiri dari kain katun 70% yang lebih halus sehingga tidak memunculkan iritasi di kulit wajah serta pada bagian ini ada pocket buat mengubah filter yang terdapat pada susunan kedua.

Kemudian di susunan kedua, Inserta Facemask mempunyai susunan berbentuk kain kassa yang halus semacam tissue. Filter ini hendak berperan sehabis masker digunakan maupun kala masker dicuci, Susunan tersebut secara otomatis berubah sehabis digunakan. Sehingga watak steril dapat terus terpelihara.

Multifungsi

Baca Juga : Perbedaan Jerawat Remaja dan Dewasa Yang Harus Anda Ketahui

Inserta Facemask buatan Telkom University tersebut pula mempunyai bermacam- macam guna, salah satunya merupakan bisa digunakan oleh pengguna yang berhijab. Kedua helai tali yang berperan mengikat masker tersebut terbuat spesial supaya dapat digunakan oleh para pengguna jilbab, sehingga mempermudah buat dilepas serta dipakai. Tidak hanya itu masker tersebut pula lebih murah sebab dapat dicuci berkali kali.

Masker tersebut ialah upaya Telkom University buat penuhi kebutuhan warga hendak masker kain serta kurangi pemakaian masker kedokteran cocok anjuran World Health Organization kalau masker kedokteran cuma boleh digunakan oleh golongan kedokteran.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *